About Me

Nama lengkap saya SYAMSUL HIDAYAT, teman-teman kuliah saya dulu dan teman-teman tempat saya kerja sekarang biasa panggil saya CUNG. Tapi kalau teman-teman di Kampung saya biasa panggil saya JUL, nama yang aneh menurut saya.

Saya lahir di SERANGE, sebuah dusun kecil di Kecamatan Lopok Kabupaten Sumbawa NTB.

Aku mengawali pendidikan ku dari bangku TK, saat itu aku baru berumur 5 tahun dan setelah itu aku melanjutkan ke bangku SD saat aku berumur 7 tahun, kemudian selanjutnya aku memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren selama 6 Tahun. Alhamdulillah semua itu aku bisa lalui dengan lancar, meskipun keringat selalu bercucuran di dahi kedua orang tua ku, mencari selembar rupiah untuk membiayai sekolah ku.


Setelah 6 tahun di Pesantren, aku bingung dan tidak ada rencana yang matang untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, karena aku tahu keadaan ekonomi keluarga ku. Tapi beruntung di daerah tempat tinggal baru aku, pemerintah setempat menyediakan pendidikan gratis mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi. Dan alhamdulillah akhirnya aku bisa merasakan bangku kuliah di salahsatu Perguruan Tinggi Swasta Sumbawa Barat, NTB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan saran yah, terima kasih telah berkunjung!

..:::( Anda tidak akan bisa menghindari keharusan untuk meniru. Maka menirulah, tetapi pastikan bahwa Anda sulit ditiru. Dengannya, Anda menjadi original ):::.. (Mario Teguh).